Pagi ini waktu buka email dikejutkan oleh
email dari paypal yang semuanya berjumlah 3 email, gimana gak terkejut isinya pemberitahuan bahwa saya telah melakukan transaksi dengan seseorang yang bernama Yuli dengan alamat email yang juga merupakan ID account paypal Yuli*****@gmail.com. Transaksi pertama tertulis $25, transaksi kedua $30 dan transaksi ketiga $50 dan itu terjadi dalam sehari tepatnya tanggal 27 April 2011, serakah banget tuh hacker. Saya sebelumnya juga pernah kebobolan begini waktu itu cuma $12 kemudian saya komplain ke paypal dan dana saya bisa kembali account paypal saya.
Dan parahnya lagi kali ini sebenarnya paypalku cuma ada $2.99 tetapi karena sudah verified maka secara otomatis tersambung dengan Credit card yang saya miliki, jadi dana tersebut terambil dari Credit Card.
Tanpa buang-buang waktu saat itu juga saya segera mengajukan klaim ke
admin paypal melalui menu "Resolution Center", $105 bukan nilai yang kecil bagi saya. Kita mengisi data permasalahan dan juka ID transaksi, nanti pihak paypal akan menyelidiki transaksi tersebut dan jika memang transaksi tersebut tidak sah maka dana tersebut akan dikembalikan lagi.
Contoh salah satu email dari Paypal yang memberi tahu adanya transaksi
Dear Tri Harijana,
You've sent a payment for $25,00 USD to Yuli Xxxxxx.
Please note that it may take a little while for this money request to appear in the Recent Activity list on your Account Overview.
View the detais of this transaction online
Your monthly account statement is available anytime; just log in to your account at
https://www.paypal.com/id/cgi-bin=_history. To correct any errors, please contact us through our Help Center at
https://www.paypal.com/id/cgi-bi=_contact_us.
Amount: | $25,00 USD |
Sent on: | April 27, 2011 |
Payment method: | Credit Card Payment |
Subject line of your payment email: | You've received a payment |
Message in your payment email: | Enter a personal message to your recipient. |
Sincerely,
PayPal
Setelah kita isi form komplain nanti kita akan memperoleh balasan dari paypal seperti ini
Hello Tri Harijana,
Recently, you told us that you didn't recognize a payment sent from your
PayPal account. We are currently investigating the following transaction:
Details of disputed transaction
Seller's Name: Yuli Gxxxxxx
Seller's Email:
yulixxxxxx@gmail.com
Seller's Transaction ID:XXXXXXXXXX
Transaction Date: 27 Apr 2011
Transaction Amount: -$25,00 USD
Your Transaction ID: OSX3185XXXXXXXXXX
Case Number: PP-001-290-844-772
Buyer's Transaction ID: 3011180XXXXXXXXXX
The seller has been asked to provide more information about this
transaction. During our investigation, the funds will not be available in
your PayPal account. If the case is decided in your favor, we will refund
you for the amount of the transaction.
To see the details of this case, log in to your PayPal account and go to
the Resolution Center.
Thanks,
PayPal
Selanjutnya kita tinggal menunggu kabar dari Paypal, yang pernah saya alami dulu hasilnya bisa kita terima sekitar 3 sampai 10 hari. Selain kita klaim ke paypal, kita juga berusaha untuk penghubungi si penerima agar mau mengembalikan uangnya jika sudah dia terima. Ya semoga semua cepat terselesaikan dengan cepat.
ADS HERE !!!